Jumat, 26 November 2010

lintas epos


Teater epos sebuah kelompok kesenian yang tumbuh dan berkembang di SMA N 1 Pecangaan 10 tahun silam, kreatif inovatif, imajinatif dan sportif. Berbagai kegiatan pertunjukan kerap di pentaskan baik di dalam muapun di luar sekolah sebagai perangsang kecerdasan intelektual siswa-siswi, berbagai prestasi diraihnya semenjak tahun 2000 hingga sekarang.

kegiatan Teater Epos sendiri tlah menuai hasil dan dampak yang cukup membanggakan tersendiri bagi seluruh warga SMA N 1 Pecangaan. untuk tahun ajaran baru ini, Teater Epos cukup berhasil dalam mengepakkan sayap ke-exisan nya dalam dunia seni Jepara.

Teater Epos sendiri cukup ambil andil dalam perayaan " Pesta Beratan " di Margoyoso untuk tahun ini.

Kemudian, Teater Epos mengadakan kegiatan Re-Organisasi yang bertujuan untuk menyambungtali estafet kepengurusan kelompok seni ini.

Kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh kepengurusan tahun ajran baru ini adalah " Buka Puasa Bersama " yang diadakan pada tanggal 28 Agustus 2010 di SMA N 1 Pecangaan, khususnya di lap parkir guru. Acara cukup meriah dengan adanya pembacaan puisi oleh anggota teater kaelas X, lalu penampilan Wedang Rondo dan ditutup oleh penampilan perkusi dari teater epos sendiri.

kemudian setelah acara buka puasa bersama tlah usai, para anggota teater epos menuju masjid agung jepara untuk mengikuti " Festival Tongtek " .

pada awal bulan September, teater epos turut memeriahkan acara Jepara Puitika Ramadhan III oleh Teater BOSAS di SMK N 3 Jepara. pada saat itu, teater epos menampilkan perkusi dan musikalisasi puisi, yang disambut meriah para penonton. Alhasil, teater epos mendapat penghargaan sebagi penampilan terheboh.

Lalu, pada hari Kamis, 9 september 2010 teater epos mengikuti festival bedug di alun-alun jepara.

Kemudian, teater epos di undang untuk memeriahkan pada acara pembukaan pameran buku di jepara pada tanggal 5 oktober 2010 musik perkusidi gedung wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar